Kamis, 08 Desember 2011

8 Desember 2011

Jakson Kumaat Wabendum DPP KNPI, Perkuat Posisi Fabian
8 Desember 2011-

Duo Pemuda Sulut Pengurus DPP KNPI (foto ist)
-----------------
MANADO – Reinkarnasi jaman keemasaan Theo Sambuaga di DPP KNPI seakan muncul lagi, di kepengurusan KNPI periode 2011-2014 yang Ketua Umumnya, Taufan Eko Nugroho Notosariki. Siapa mereka? Tak lain, adalah Fabian Sarundajang yang dipercayakan sebagai Bendahara Umum (Bendum) DPP KNPI, dan Jackson Kumaat, yang dipercayakan sebagai Wakil Bendahara Umum (Wabendum) DPP KNPI.  “Saya bangga dan terharu, sekaligus tertantang untuk
memberi dedikasi sepenuhnya bagi KNPI. Saya siap mendukung penuh Bung Fabian Sarundajang di jajaran DPP KNPI. Mohon doa restunya ya,” ujar Jackson sesaat setelah pelantikan pengurus DPP KNPI, malam tadi di Jakarta. Jackson mengaku akan mengangkat citra pemuda Sulut dengan prestasi dan peran aktif di level nasional melalui wadah KNPI.”Saya lebih percaya diri karena mendampingi sosok Fabian yang terbukti mampu berkiprah di tingkat nasional,” tandas Jackson. KNPI adalah organisasi strategis kepemudaan, yang dalam perjalanan organisastorisnya mengalami berbagai dinamika. Termasuk dualisme kepemimpinan hingga akhirnya tercipta rekonsiliasi dan berbuah pada terpilihnya Taufan Eko Nugroho Rotorasiko sebagai Ketua Umum DPP KNPI. Sedangkan Taufan menyatakan bahwa KNPI adalah community of idea. Ia menegaskan KNPI harus menjadi komunitas yang memberikan inspirasi bagi masyarakat, baik antarpemuda, masyarakat dan pemerintah. Karena itu, kata Taufan, perlu ada terobosan yang mampu melahirkan program-program kerakyatan seperti di nilai-nilai Pancasila. Guna menuju itu, TEN sapaan akrabnya, mengajak para pemuda menjadikan KNPI sebagai wadah mengadu kreativitas untuk masa depan yang lebih baik bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.  “Saya juga meminta semua organisasi kepemudaan untuk menjadi motor penggerak perubahan di daerah masing-masing. Pemuda harus mampu menjadi katalisator dan penerus kebijakan untuk dilaksanakan stake-holder,” kata Taufan.(jor). http://beritamanado.com/politik-pemerintahan/jakson-kumaat-wabendum-dpp-knpi-perkuat-posisi-fabian/68252/
=======================================
Pengukuhan Kepengurusan DPP KNPI Periode 2011-2014
7 Desember 2011-
Setelah sebulan lebih digodok Team Formatur akhirnya kepengurusan DPP KNPI hasil KONGRES XIII Pemuda/KNPI yang disebut Kongres Persatuan Pemuda dikukuhkan.
Dualisme kepengurusan DPP KNPI pasca kongres XII sudah mulai berakhir sejak digelarnya Kongres XIII yang digelar bersama-sama oleh kedua kubu DPP KNPI pada bulan oktober lalu (25-28/10/11), dan saat ini kembali hanya ada satu kepengurusan di bawah kepemimpinan Bung Taufan E.N.R.

Pengukuhan yang diselenggarakan di Balai Kartini Jakarta ini di hadiri oleh ribuan fungsionaris KNPI baik tingkat pusat, provinsi, dan Kota/Kabupaten beserta tamu undangan okp-okp (organisasi kemasyarakatan pemuda) tingkat nasional dan undangan dari beberapa kementrian juga para mantan fungsionaris KNPI seperti Adyaksa Dault (mantan Ketua Umum DPP yang juga mantan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga).
Selain diawali dengan penampilan tari daerah papua, menjelang akhir-akhir acara yang membawakan thema "Pemuda Berprestasi untuk Indonesia" ini, para hadirin disuguhi juga dengan penampilan penyanyi Iwan Fals. Kepengurusan DPP KNPI periode 2011-2014 nampaknya menjadi kepengurusan yang paling gemuk sepanjang sejarah perjalanan KNPI hingga sekarang. Dengan bertambahnya bidang-bidang hingga 65 bidang menyebabkan jumlah kepengurusan mencapai sekitar 450 lebih.(one). http://www.knpijabar.com/2011/12/dpp-pengukuhan.html

======================================
Menantu Ical Kukuhkan Kepengurusan KNPI Baru
7 Desember 2011-
M. Rizal - detikNews
Jakarta  - Setelah terpilih menjadi Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) periode 2011-2014, Taufan Eko Nugroho Rotorasiko akhirnya mengukuhkan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang baru. Menantu Aburizal Bakrie ini pun berjanji akan menyatukan dualisme kepemimpinan yang terjadi dalam kepengurusan sebelumnya. "Jadi Insya Allah, saya akan membangun kebersamaan antara pemuda agar bisa bersatu untuk ikut kontrobusi positif ke depan bagi masyarakat. Program kita paling kongkret adalah bagaimana menyatukan kita semua terkait masih adanya dualisme ini," kata Taufan di sela-sela Pengukuhan Dewan Pengurus Pusat KNPI di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2011). Selain itu, lanjut Taufan, program KNPI lainnya adalah memperbanyak kewirausahaan dan bela negara. Terkait dualisme kepemimpinan di masa sebelumnya, pihaknya tengah mengupayakan penyatuan bersama anggota di daerah.
"Teman-teman di daerah tengah mencari jalan keluar dan mengadakan musyawarah di tingkat provinsi. Ini nanti kita akan kaji, adakan rakernas," terang mantan Ketua Umum Karang Taruna Indonesia ini. Di dalam kepengurusan DPP KNPI yang baru ini pun, lanjut Taufan, pihaknya telah mengakomodir semua golongan, kelompok, termasuk yang selama ini berkonflik. "Kita masukan di sini semua, kita akomodir semuanya, kita ingin jadikan KNPI sebagai wadah pemuda," ucapnya. Taufan juga mengaku, telah bertemu dengan Ahmad Doli Kurnia, Ketua Umum DPP KNPI sebelumnya dan Azis Syamsuddin. "Saya sangat optimis tidak akan ada lagi konflik," imbuhnya. Sementara itu, Wakil Bendahara Umum DPP KNPI Jackson Kumaat menambahkan, dengan kepengurusan baru organisasi pemuda Indonesia ini dijadikan momen untuk mempersatukan semua pemuda. "Mudah-mudahan tidak ada lagi dualisme kepemimpinan seperti kemarin, karena ini telah melalui proses yang sangat panjang. Ini semua kan ada kesan selama ini kita terpisah-pisah, Indonesia bersatu karena pemuda, makanya kita yakin kita Akan bersatu lagi," pungkasnya. (zal/mok)
========================================