1-10 NOVEMBER 2011

Fabian:
KNPI Sulut Siap Hadiri Pelantikan Pengurus DPP
6 November 2011-

Fabian Sarundajang - Ketua KNPI SULUT (foto beritamanado)
------------
MANADO – Kepedulian DPD KNPI Sulut, terhadap kepengurusan DPP KNPI dibawa kendali Taufan Eko Nugroho Notosariki, Ketua Umum DPP KNPI terpilih luar biasa. Buktinya, Ketua DPD KNPI Sulut, Fabian Sarundajang, menyatakan, pihaknya siap mengirim delegasi saat pelantikan pengurus.
”Pokoknya kalau pelantikan nanti, kita akan kirim
delegasi untuk hadir, ”ujar Fabian yang saat itu didampingi, Steven Voges, Minggu (6/11). Hanya saja, saat ini BiSa sapaan akrab Fabian, mengatakan, dia bersama tim formatur lainnya masih sementara merampungkan kepengurusan.”Masih mematangkan penyusunan kepengurusan, ”ujar Fabian santai. Seperti diketahui, saat Kongres VIII KNPI lalu, delegasi Sulut terlibat, dan memainkan peranan penting dalam Kongres tersebut, sehingga Fabian Sarundajang, masuk tim formatur mewakili Indonesia Timur.(nal)
http://beritamanado.com/politik-pemerintahan/fabian-knpi-sulut-siap-hadiri-pelantikan-pengurus-dpp/61796/
=========================================
Terpilihnya Taufan Jadi Ketua Umum KNPI Sesuai Konstitusi
November 2011-

Taufan Eko Nugroho Rotorasiko, Ketua Umum KNPI terpilih saat Silaturrahmi bersama Ketua Presidium Kongres dan para pendukungnya
---------------------
Reporter: M. Harun al Rasyid
Jakarta, pastinews.com - Ketua Presidium Kongres Sidang Kongres XIII Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Nadjamuddin Ramly  meminta agar keabsahan atas terpilihnya Taufan Eko Nugroho Rotorasikosebagai Ketua Umum DPP KNPI periode 2011-2014 tidak diungkit-ungkit lagi. Demikian ditegaskan saat acara silaturrahmi awal Nopember lalu di Jakarta yang dihadiri antara lain: Ketua Umum DPP KNPI terpilih Taufan Eko Nugroho Ratorasiko, Najamudin Ramly (MPI), Arnold Udam (DPD KNPI Papua), Rafli Effendi (MPI), Sabil Rahman (DPP AMPI), Abukasim Sangaji (DPP KNPI), Nyoman Gede Antaguna (DPD KNPI Bali), Efalina Gultom (Srikandi Pemuda Pancasila), Ahmad Yohan (DPP BM PAN), dan Mustafa Radja (DPP KNPI). Menurutnya, proses terpilihnya Taufan sudah sah dan konstitusional, bahkan memiliki kekuatan hukum yang mengikat baik keluar maupun ke dalam sesuai AD/ART KNPI.Nadjamuddin menjelaskan tata pertib pemilihan ketua umum yang digunakan pada saat Kongres XIII sama sekali tidak bertentangan dengan AD/ART KNPI. Sebagai aturan yang lebih rendah, tata tertib tidak boleh bertentangan dengan AD/ART sebagai aturan di atasnya. “Selaku pemimpin sidang, kami tegaskan bahwa terpilihnya saudara Taufan Eko Nugroho Rotorasiko sudah sah sesuai konstitusi dan memiliki kekuatan hukum mengikat baik ke luar atau ke dalam,” tegas Nadjamuddin yang ditulis dalam siaran persnya.Dalam proses pemilihan di Kongres, ternyata hanya menantu Ketua Umum Partai Golkar Abu Rizal Bakri ini yang lolos menjadi calon tunggal. Sehingga setelah proses pemilihan bakal calon, Taufan yang memperoleh 68 suara dari 161 suara, langsung disahkan sebagai ketua umum terpilih. Hasil penghitungan suara masing-masing bakal Calon Ketua Umum KNPI tersebut yaitu: Taufan mendapatkan 68 suara, Aridha 25 suara, Doly kurnia 23 suara, sahrin Hamid 22 suara, serta kandidat lain hanya memiliki suara rata-rata dibawah 10 suara dari 159 suara sah yang diperebutkan (karena GMKI dan HIPMI tidak hadir dalam pemilihan. [hrn] http://www.pastinews.com/?p=10886
========================================
Pasca Kongres, KNPI Jateng Berharap Pemuda Kompak
2 November 2011-
BERHARAP KOMPAK: Ketua Umum DPP KNPI Taufan EN Rotorasiko dan Ketua DPD KNPI Jateng Novita Wijayanti berharap pemuda kompak pasca Kongres XIII Pemuda di Hotel Sahid Jakarta (SM CyberNews/Setiawan Hendra Kelana)
---------------------
Semarang, CyberNews. Sejarah baru terukir dalam Kongres XIII Pemuda/ KNPI di Hotel Sahid Jakarta yang memilih Taufan EN Rotorasiko sebagai Ketua Umum KNPI periode 2011-2014. Perpecahan di tubuh DPD KNPI Jateng kini sudah dapat diatasi. "KNPI yang semula terbelah menjadi dua kubu sekarang sudah menjadi satu" ungkap Ketua DPD KNPI Jateng Novita Wijayanti, Rabu (2/11). Menurut Novita, kongres KNPI tersebut sangat bermakna bagi kejayaan pemuda Indonesia. Pemuda sebagai tulang punggung bangsa mampu menunjukkan jatidirinya untuk tetap bersatu demi kejayaan negeri. "KNPI sebagai simbol pemuda perlu merangkul semua elemen pemuda untuk bisa bergabung" tegas Novita yang juga Ketua Komisi C DPRD Jawa Tengah. Hal yang terpenting untuk dilakukan setelah kongres adalah konsolidasi pemuda dengan pemerintah dan masyarakat. KNPI tidak akan populer jika tidak mengabdikan diri kepada masyarakat. Selain itu, KNPI juga perlu sekali bermitra dengan pemerintah.Menurutnya, pemuda yang berjiwa sehat sangat peduli terhadap kebersamaan agar semakin kompak. Tanpa adanya kekompakan pemuda, maka negeri ini akan sulit untuk maju.

Bersatu
Sebab, pemuda merupakan tulang punggung kemajuan bangsa. Oleh sebab itu, semua elemen pemuda perlu mengakhiri konflik yang tidak substansial. Hanya karena urusan perbedaan ideologi sampai membuat pecah belah. Khusus Jateng, forum kongres telah menetapkan bahwa DPD KNPI Jawa Tengah yang sah berada di bawah pimpinan Novita Wijayanti. Hal itu setelah dilakukan kesepakatan antara dua Ketua Umum DPP KNPI, Aziz Syamsudin dan Ahmad Doli Kurnia. Dia menegaskan, mulai saat ini, KNPI Jawa Tengah yang sah diakui oleh DPP hanya ada satu. Diharapkan, 35 DPD II kabupaten/ kota dan 55 OKP (organisasi kepemudaan) yang bergabung di KNPI Jateng untuk kembali membesarkan pemuda di provinsinya.
Kebesaran pemuda dapat diwujudkan dengan program kerja yang benar-benar menyentuh pada kebutuhan masyarakat. Adapun, program yang sedang digalakkan kini bernama "KNPI Peduli". Di mana, program ini difokuskan pada semua bidang seperti kesehatan, lingkungan, hukum, pendidikan, dan lainnya. http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2011/11/02/100800
=====================================