Rabu, 04 Mei 2011

4 Mei 2011

DPP KNPI Mendukung Amandemen UUD 1945
4 Mei 2011

Ketua DPD RI Irman Gusman (tengah) bersalaman dengan Ketua Umum DPP KNPI Ahmad Doli Kurnia (dua dari kiri) yang didampingi Sekjen DPP KNPI Pahlevi Pangerang (kiri) dan Ketua DPP KNPI Mustafa Radja (kanan)

Jakarta, 4 Mei 2011. Isu amandemen lanjutan UUD 1945 mendapat dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI). Hal ini disamapaikan Ketua Umum DPP KNPI Ahmad Doli Kurnia pada saat melakukan pertemuan dengan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Irman Gusman di Ruang Delegasi Ketua DPD RI, Gedung Nusantara III Lantai 8, Kompleks Parlemen Senayan.
Selain Ketua DPP KNPI Doli Ahmad Kurnia, hadir juga Sekjen Pahlevi Pangerang, lima orang Ketua yaitu Syamsud Ngabalin, Sultan BN, Mustafa Radja, Hotrun Srg, dan Sirajuddin AW, serta tiga Wasekjen yaitu Muslim H, Imam N, dan Dhanny SP.
“Sebagai organisasi pemuda, KNPI mendukung upaya DPD mendorong amandemen UUD 1945 untuk menyempurnakan sistem ketatanegaraan Indonesia. Sebagai negara hukum, UUD 1945 merupakan sumber hukum tertinggi. Jadi kalau masih ada kekurangan pada UUD 1945 maka sebaiknya disempurnakan melalui amandemen”, jelas Doli.
Doli juga mengatakan bahwa KNPI mendukung penguatan peran DPD RI sebagai lembaga perwakilan masyarakat daerah di tingkat nasional. KNPI berharap agar ke depan DPD bisa menyeimbangi peran DPR. Menyambut dukungan DPP KNPI, Ketua DPD RI Irman Gusman menyatakan terima kasihnya atas dukungan DPP KNPI. Menurutnya, amandemen UUD 1945 merupakan kebutuhan bangsa Indonesia dalam rangka memperkuat sistem tata negara dalam mencapai tujuan-tujuan bernegara sebagaimana yang ditetapkan oleh para the founding fathers bangsa. Dalam pertemua tersebut, beberapa permasalahan bangsa yang juga dibahas adalah krisis pangan, air, energi, dan kekerasan serta terorisme. “Sebagai lembaga perwakilan rakyat, DPD RI siap bersinergi dengan organ manapun, termasuk juga KNPI untuk menututaskan berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa ini. Kami membuka ruang untuk keterlibatan banyak pihak dalam rangka mencari solusi terbaik dalam memecahkan persoalan-persoalan kebangsaan”, tegas Irman. Sementara itu, Ketua DPP KNPI Ahmad Doli Kurnia mengungkapkan bahwa KNPI siap bekerja sama dengan DPD. *** http://www.irmangusman.com/berita/read/DPP-KNPI-Mendukung-Amandemen-UUD-1945