Selasa, 26 Februari 2013

26 Februari 2013


Menpora Hanya Akui DPP KNPI Pimpinan Taufan E Rotorasiko
Selasa, 26 Februari 2013
PERTEMUAN-Menpora RI Roy Suryo (kiri) didampingi Ketua DPD KNPI Sumut HA Yasyir Ridho Loebis (tengah) dan Staf Ahli Menpora H Sahyan Asmara seusai menghadiri pertemuan Komunitas Pemuda dan Olahraga se-Sumatera Utara, di Medan, Sabtu (23/2).
-----------
[B]Medan-andalas[/B] Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora)
[LINK=/Berita-Terkini/Roy-Suryo-Ditunjuk-Jadi-Menpora]Roy Suryo[/LINK] menyatakan, hanya mengakui Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) pimpinan Taufan Ekonugroho Rotorasiko. Sedangkan DPP KNPI versi Akbar Zulfakar dinyatakan liar.
"Surat edaran kan versi mereka (Akbar Zulfakar-Red), gak diakui kok. Kalau ada, itu namanya organisasi liar," tegas Roy Suryo kepada wartawan usai menghadiri pertemuan Komunitas Pemuda dan Olahraga se-Sumatera Utara, di Aula Martabe, Lantai II Kantor Gubernur Sumatera Utara, Sabtu (23/2).
Intinya, lanjut Roy, pemerintah tidak ingin dualisme dimana-mana. Karena itu, diminta kepada seluruh lembaga yang ada untuk tunduk pada aturan yang berlaku.
"Presiden sendiri sudah mengakui dan datang di acaranya Mas Taufan. Jadi saya berharap mas Akbar bisa dan jajarannya legowo menerima itu, dengan menunjukkan sebuah sikap yang dewasa," tuturnya. Roy mengakui, bahwa saat ini persoalan KNPI diserahkan kembali ke daerah-daerah yang terjadi dualisme.
Di Sumut, tambahnya, KNPI-nya dipimpin Achmad Yasyir Ridho Loebis. "Saya serahkan kepada daerah yang bersangkutan, rangkul sebaik-baiknya dan biarkan orang-orang-orang yang ada di organisasi itu kemudian masuk kembali," katanya.
Pakar Telematika ini pun membantah ketika ditanya apakah menyerahkan persoalan itu ke daerah artinya membiarkan persoalan yang terjadi di tubuh induk organisasi kepemudaan itu.
"Bukan membiarkan, justru sudah selesai. Jadi kalau kemudian saya harus memanggil itu sama saya mengakui, pemerintah tidak mengakui," tegasnya.
Sebelumnya, dalam acara pertemuan Komunitas Pemuda dan Olahraga se-Sumatera Utara Roy juga sempat ditanyakan oleh salah seorang peserta terkait masih adanya konflik di tubuh KNPI.
"Dirangkul saja diajak masuk ke dalam KNPI Mas Taufan. Dinasehati, kasih durian sebanyak-banyaknya sampai mabuk," ujar Suryo berkelakar disambut tawa para peserta pertemuan yang dihadiri oleh berbagai organisasi kepemudaan di Sumatera Utara itu. (HAM).
Source, http://harianandalas.com/Medan-Kita/Menpora-Hanya-Akui-DPP-KNPI-Pimpinan-Taufan-E-Rotorasiko