Jumat, 20 Februari 2015

20 Februari 2015

Jumat, 20 Februari 2015 , 18:00:00
Didukung 90 OKP, Anak Priuk Deklarasi Jadi Calon Ketum KNPI

Didukung 90 OKP, Achmad Sahroni yang dikenal sebagai Anak Priuk (kiri) Deklarasi Jadi Calon Ketum KNPI.
-------
JAKARTA - Achmad Sahroni resmi menjadi calon ketua umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Anggota DPR Fraksi NasDem itu mendeklarasikan diri sebagai calon ketum pada kongres KNPI ke-14 yang akan digelar tanggal 24 sampai 28 Februari di Papua. "Dia (Achmad Sahroni) berproses dari bawah, hingga jadi seperti sekarang," kata Ketua Tim Pemenangan Achmad Sahroni, Maman Abdurahman pada acara deklarasi yang digelar di RedBox, Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Jumat (20/2). Maman menjelaskan bahwa dirinya siap menjadi ketua tim pemenangan Roni -sapaan akrab Achmad Sahroni-  karena jagoannya itu tidak dikader secara instan dan punya komitmen untuk memajukan KNPI. Ia berharap, Roni tidak hanya dapat menghipnotis anggota KNPI saja, tapi juga seluruh anak muda Indonesia. "Insya Allah, dia akan jadi The Next Idol Pemuda Indonesia," ujarnya. Djelaskannya, untuk memenangkan Sahroni, pihaknya menargetkan sedikitnya mendapat dukungan 90 suara. "Total suara, 177 suara yang terbagi dari 143 OKP dan 34 DPD," tuturnya. Yang menariknya, lanjut Maman, perbedaan antara Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) tidak terjadi di KNPI. "Roni merupakan politikus NasDem yang tergabung di KIH. Ternyata di Kongres KNPI dia didukung oleh politisi-politisi dari KMP," ungkapnya. Di kesempatan yang sama, mantan Ketua DPD KNPI DKI, Devi Andhita sangat mengapresiasi majunya Roni sebagai calon Ketua Umum KNPI.
"Mudah-mudahan dia dapat memberikan warna yang berbeda jika nanti mendapat amanah dari peserta kongres," tuturnya. Untuk mewujudkan terpilihnya Achmad Sahroni, ia mengajak seluruh elemen KNPI untuk bergandengan tangan. Sementara itu, Roni yang juga dikenal sebagai Anak Priuk menjamin jika dirinya terpilih nanti akan mengakomidir seluruh anggota KNPI. Bahkan anggota Komisi XI DPR RI itu menjamin, akan bersama-sama seluruh kader apabila terjadi persengketaan dalam tubuh KNPI. Baginya, pemimpin yang pintar mengayomi adalah yang mampu menyatukan KNPI dari perselisihan.
"Saya tidak merasa ada dualisme di internal KNPI. Jika terpilih, saya akan merangkul semua pihak," tegas Roni yang mengaku didukung 90 OKP. (jpnn)
SOURCE, http://www.jpnn.com/read/2015/02/20/288444/Didukung-90-OKP,-Anak-Priuk-Deklarasi-Jadi-Calon-Ketum-KNPI/page2